Books Lab

Buku bisa terindeks Scopus ?

Sahabat Bookmart, buku pun bisa terindeks scopus. Berawal dari rasa ingin belajar, dan mengembangkan penerbitan buku di Indonesia, salah seorang tim bookslab GP-PTBI mencari informasi dan belajar dengan mendskusikannya dengan para pakar Scopus diantaranya Pak Dasapta Erwin Irawan, Pak Ansari S.A dan sebelumnya kami berdiskusi dengan beberapa akademisi perguruan tinggi di Malang.

Mengapa kami selaku penerbit ingin mengindekskan buku-buku yang GP-PTBI terbitkan pada Scopus?

Selama ini buku-buku yang kami terbitkan memang sudah terindeks google scholar, tapi Scopus dan yang lainnya belum. Persoalan terindeks Scopus bagi kami adalah soal niat baik, untuk selalu bisa berbuat baik, berkembang ke arah yang lebih baik dari sisi kualitas isi buku yang kami terbitkan bersama para penulis (baca: Ilmuan, Peneliti, akademisi) Indonesia.

Kami sadar betul bahwa kualitas isi buku bukan diukur dengan terindeks ini dan itu, tetapi setidaknya dengan menyandingkan/mengujinya sesuai standar pengindeks dan para pakar didalamnya kita akan tahu dimana posisi kita dalam kancah literasi internasional. Sekalilagi terindeks scopus atau google scholar bukan ukuran kualitas buku yang kita tulis.

Jadi kami mengajak semua pihak untuk membagi ilmu pengetahuan yang kita miliki melalui terbitan terpercaya dan memberi kontribusi yang baik sesuai dengan peran kita masing. Jika sahabat-sahabat ada yang tertolak karya tulisnya kami siap menerbitkannya menjadi buku. **Tanpa batas minimal halaman dan tanpa biaya.**

Selamat berkarya tulis,
Sahabatmu
BookOfficer PT Book Mart Indonesia

sumber gambar: elsevier.com

Leave a Comment

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com