Isyarat dari Tuhan

 



Prakata


H.M. Syafi’, M.Pd.I.

Kepala Sekolah SMP Islam Al Fattahiyyah Alhamdulillah, as-syukrulillah, shalatullah ‘ala Rosulillah.


“Isyarat dari Tuhan” adalah buku kumpulan cerpen kedua karya siswa-siswi SMP Islam Al Fattahiyyah yang berhasil kami terbitkan, menyusul pendahulunya “Coretan- Coretan Dampar” yang sudah terlebih dahulu terbit di tahun 2022. Buku ini berisi cerpen-cerpen terbaik dari siswa-siswi kelas VII, VIII, dan IX yang telah diseleksi dan disunting oleh Tim Literasi SMP Islam Al Fattahiyyah.


“Isyarat dari Tuhan” berisi 19 cerita pendek dengan genre dan tema yang bervariasi, mulai dari cerita pertama yang juga menjadi judul dari antologi ini, “Isyarat dari Tuhan” yang berkisah tentang sebuah insiden dalam hidup yang menghantarkan seorang remaja menjadi santri luar biasa, “Kehidupan Santri” yang bercerita tentang pertobatan seorang santri bandel, beberapa kisah tentang lika-liku belajar menjadi santri, kehidupan sehari-hari di pesantren, roman-roman khas santri, dan bahkan cerita fiksi sains dengan alur yang mengejutkan. Seluruh cerita yang dimuat dalam buku ini apabila kita rangkum tidak lain merupakan potret dari seluruh kreativitas, alam pikiran, keresahan, kegelisahan, aspirasi, dan pengalaman siswa-siswi kami yang juga santri di Pondok Pesantren Al-Fattahiyyah. Seperti judulnya, “Isyarat dari Tuhan”, hadirnya buku kedua ini juga mengisyaratkan bahwa tradisi membaca dan menulis di SMP Islam Al-Fattahiyyah terus lestari.


Akhirnya kami ucapkan banyak terima kasih pada tim literasi dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi hingga terbitnya karya kedua ini. Kami berharap kegiatan menulis ini berlanjut sehingga terus menghasilkan karya- karya berkualitas. Amin.




DAFTAR ISI

Prakata

Isyarat dari Tuhan

Cerita di Pesantren

Kehidupan Santri

Ganjaran Pagi

Korban Sosok Hitam

Pantang Menyerah

Kesabaran Bukan Kesadaran

Aisyah Al-Humairo

Pencapaian

Bukan Mimpiku

8 September

Kematian Romo

Dear 0422

Zaferaldi

Bunga Clara

Hari-Hari Bersama Vian

Siswa Tanpa Foto

Jannaka

Rayno Maxim

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال